Presiden Jokowi Tiba di Pekanbaru

Pekanbaru, katakabar.com - Menggunakan pesawat RI 1, Presiden Joko Widodo mendarat di Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Rombongan orang nomor satu di Indonesia itu mendarat tepat pukul 17.37 wib, Kamis (20/2).

Dimana kedatangan Jokowi telah ditunggu oleh  Gubernur Riau, Syamsuar. Tak hanya itu, Ia juga disambut oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono yang sebelumnya telah tiba terlebih dahulu di Bumi Lancang Kuning ini.

Tampak juga, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud Rsn Ronny Irianto Moningka serta sejumlah pejabat daerah lainnya ikut serta menyambut kedatangan presiden dua periode itu.

Rombongan lantas memasuki ruangan Pendawa Roesmin Nurjadin. Rencananya Presiden akan bermalam di Primiere Hotel Pekanbaru.

Untuk diketahui, Presiden akan berada di Riau selama satu hari satu malam. Dimana agenda utama kukernya ke Riau, yakni meninjau pembangunan infrastuktur, khususnya jalan tol yang digadang-gadang sebagai bagian dari penunjang ekonomi.

"Beliau datang meninjau pembangunan jalan tol. Melihat kendala yang ada sehingga percepatan pembangunan terlaksana dan segera beroperasi," ujar Komandan Resor Militer 031 Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar.

Meski begitu, mengawali kunkernya ke Riau, Presiden akan menuju Kabupaten Pelalawan tepatnya bertandang ke acra peresmian PT APR yang kemudian meninjau pembibitan di salah satu perusahaan terbesar di Riau tersebut.

Kemudian, presiden lantas akan menuju Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai yang akan ditempuh menggunakan jalur darat dari Pekanbaru. Selanjutnya melakukan peninjauan pengerjaan jalan tol itu. Presiden rencananya juga akan berkunjung ke Taman Hutan Raya (Tahura) di wilayah Minas, Siak. Dimana Ia akan menyerahkan SK Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekomoni.

Sementara memberikan pengamanan dalam kunjungan ini, sekitar 4000 personel TNI, Polri serta instansi lainnya telah disiagakan. Dimana personel ini akan tersebar di beberapa titik yang menjadi fokus kunjungan Presiden Jokowi tersebut.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait