Sering Mangsa Ternak, Buaya 4 Meter Ditangkap Masyarakat Rohil

Pekanbaru, katakabar.com - Buaya Tembaga atau lebih akrap dijuluki buaya ikan berhasil ditangkap oleh warga KepenghuluanKota perit Kec. Simpang kanan Kab. Rohil, Senin (23/03) sore lalu. Buaya berbobot sekitar 500 kilogram ini ditangkap karena telah meresahkan. Lantaran tak sedikit hewan ternak mereka dimangsa buaya itu.
 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Mustofa saat dikonfirmasi katakabar.com, Rabu (25/03) membenarkan adanya perkara itu. "Kemarin, kita sudah melakukan pengecekan adanya penangkapan buaya itu," terangnya.
 
Diceritakannya, penangkapan satwa buas bernama latin Crocodylidae itu terjadi di dusun II Ampean Kep. Kota parit Kec. Simpang kanan Kab. Rohil. Dimana sebelumnya saat pulang bekerja sekitar pukul 17.30 warga melihat binatang itu tengah berada di darat.
 
Lantas memberitahukan ke pada warga lain dan beramai-ramai menangkap buaya itu. " Menurut keterangan dari warga setempat bahwa buaya tersebut sudah meresahkan dan sering memangsa hewan ternak milik masyarakat khususnya di wilayah itu," bebernya.
 
Sementara, menurut Raka salah satu warga setempat, memang banyak ternak warga yang diduga dimangsa oleh buaya. Bukan hanya itu, ada juga warga yang sempat hendak di mangsa  buaya saat mencari kangkung di kawasan itu.
 
"Dulu pernah juga ada buruh yang sempat diterkam buaya saat cuci tangan. Untung selamat, hanya luka di tangan," katanya.
 
Untuk diketahui, saat ini warga dan juga aparat telah berkoordinasi dengan pihak BBKSDA Dumai. Sementara saat ini tengah menunggu konfirmasi dari pihak BBKSDA Dumai untuk evakuasi buaya itu.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait