Seungri Bakal Jalani Wajib Militer 6 Maret

Katakabar.com - Lee Seung-hyun atau Seungri mantan BIG BANG dilaporkan akan mulai menjalani wajib militer pada 6 Maret. Seungri disebut mempersiapkan pendaftarannya ke Pusat Perekrutan Divisi ke-6 secara diam-diam.

Asosiasi Tenaga Kerja Militer (MMA) mengirim pemberitahuan penerimaan wajib militer pada 4 Februari. Mereka juga meminta Seungri untuk mulai melaporkan wajib militer pada 6 Maret. Seungri memutuskan tak menunda wajib militernya dan bersiap menjalani tugas wajib.

Demi menjalani wajib militer yang adil, pemberitahuan pendaftaran dikirimkan ke Seungri setelah penyelidikan terhadap mantan anggota termuda BIG BANG tersebut berakhir.

Seungri juga sempat menyatakan akan mulai menjalani wajib militer setelah penyelidikan atas sejumlah kasus yang menjeratnya selesai.

"Hal itu dilakukan karena persidangan jangka panjang di pengadilan bisa menghambat wajib militer," ucap perwakilan MMA seperti dilansir Sports News via Nate.

Sebelumnya, Seungri dijadwalkan memulai wajib militer pada Maret 2019. Namun, hal tersebut harus ditunda karena serangkaian skandal yang menjeratnya beserta agensi YG Entertainment bahkan mantan CEO-nya, Yang Hyun-suk.

Pada 30 Januari, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul resmi mendakwa Seungri dan mantan CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk tanpa penahanan terkait kasus Burning Sun.

Sehingga, hal itu membuat Seungri hanya didakwa atas tuduhan memediasi layanan prostitusi, kebiasaan judi, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

Ketika Seungri mendaftar, yurisdiksi persidangannya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum terkait. MMA menyatakan akan aktif bekerja sama dengan jaksa penuntut untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait