Tangkal Corona, NasDem Siak Semprot Disinfektan ke Rumah Ibadah

Siak, katakabar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Siak berpartisipasi mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah ibadah dan hampir seluruh tempat fasilitas umum di Kota Siak Sri Indrapura, Rabu (25/3).

Ketua Garda Muda Partai NasDem Kabupaten Siak, Rolis Mukhtar mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Partai NasDem untuk mencegah penyebaran virus yang tengah menghantui Indonesia, termasuk Siak dalam tiga bulan terakhir.

"Menangkal wabah ini sudah menjadi tanggungjawab semua pihak. Artinya tidak hanya pemerintah saja. Melainkan seluruh elemen harus peduli terhadap hal ini. Maka itu kita lakukan penyemprotan Disinfektan ini sebagai wujud kepedulian mencegah penyebaran wabah tersebut," kata Rolis keapada katakabar.com

Rolis mengatakan, pengurus partai besutan Surya Paloh tersebut pun sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka bergerak secara merata ke seluruh rumah ibadah maupun tempat fasilitas umum yang berada di Kota Siak Sri Indrapura.

Penyemprotan disinfektan ini kata Rolis berfungsi untuk membunuh dan menagkal penyebaran virus tersebut. Dengan begitu, warga bisa terhindar dari penularan virus mematikan tersebut.

"Harapan kita wabah ini cepat berkahir di Siak. Sebab, dari data yang kita peroleh sudah 56 orang daftar ODP Covid-19 di sini," katanya.

Anggota DPRD Siak dari Partai NasDem, Rusmin pun tidak menampik dengan pernyataan Rolis tadi bahwa hingga Senin kemarin sudah 56 orang masyarakat Kabupaten Siak masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19.

Untuk itu ia mengajak seluruh anggota DPRD Siak, melakukan kegiatan serupa agar terhindar dari wabah tersebut.

"Setakat ini saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda Siak untuk mencegah penyebaran virus Corona ini. Tapi, saya berharap, jika wabah ini makin merajalela, Pemda harus membikin solusi lebih jitu lagi. Artinya tidak hanya penyemprotan Disinfektan maupun pembagian masker saja, melainkan ada solusi konkrit agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait