Wow.., Siswa MAN 1 Yogya Jawara Vlog Competition Millenial Action

Yogyakarta, katakabar.com - Urusan mengaji jago, tapi siswa madrasah ini tidak kalah dalam urusan beraksi di depan kamera.

Vlog tentang pelestarian lingkungan karya siswa MAN 1 Yogyakarta menang di Vlog Competition Millenial Action for Sustainable Living yang mengantarkan siswa MAN 1 Yogya ke tangga jawar.

Kompetisi ini digelar Unversitas Budi Luhur Jakarta, kemarin. Ajang ini diikuti ratusan vloger dari berbagai daerah. Tim MAN 1 Yogyakarta terdiri, Wigar Aqil Samboga Anom, Hanif Zaki Dhiaurrahman dan Romdlon Musyaffa Akbar, jawara di Vlog Competition Millenial Action for Sustainable Living.

"Alhamdulillah, siswa kami meraih Juara 1 dan Juara Favorit dalam ajang ini," ujar Kepala MAN 1 Yogyakarta, Wiranto Prasetyahadi di Yogyakarta, begitu dilansir dari Situs Kemenag RI, pada Jumat (21/02).

Kata Wiranto, prestasi tim vlog MAN 1 Yogyakarta ini mudah mudahan bisa menginspirasi siswa lainnya. Sehingga, para siswa dapat berprestasi di segala bidang, baik akademik maupun non akademik.

Diceritakannya, sejumlah prestasi sudah diraih siswa MAN 1 Yogyakarta, baik tingkat regional, nasional bahkan internasional. Hal itu berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MAN 1 Yogyakarta.

“Sudah saatnya MAN 1 Yogyakarta go Internasional, program-program unggulan dan visioner telah diterapkan dan membawa kemajuan serta kejayaan MAN 1," jelasnya.

Salah seorang siswa MAN 1 Yogyakarta, Wigar mengatakan, timnya dalam kompetisi ratusan vloger ini mengangkat tema "Semua Berawal dari Kita."

Dalam video pendek berdurasi 3 menit ini, Wigar membahas pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Lewat vlognya, dia mengingatkan masyarakat tentang bahaya sampah yang mencemari dan merusak lingkungan hidup. Wigar pun tidak lupa untuk memberikan solusinya.

"Di zaman moderen ini, kita kadang kurang peduli terhadap lingkungan, khususnya terkait sampah. Melalui video ini, kami mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," ujarnya.

Vlog karya Wigar bersama tim Siswa MAN 1 Yogyakarta ini meraih juara 1 dan Juara Favorit kategori SMA. Posisi Dua, tim SMA IT AT-Taufiq Bogor dan juara Tiga, SMAN 1 Anyer. Untuk kategori umum, juara 1 diraih Universitas Mangkubumi, juara 2 Univeristas Mercubuana dan juara 3 Universitas Brawijaya.

"Alhamdulillah, senang banget. Awalnya kaget dan nggak nyangka. Lantaran diumumkannya saat jam pembelajaran di telepon langsung sama panitianya,"

"Awalnya dikira halusinasi disebabkan kecapekan belajar, terus saya konfirmasi ternyata benar dan malah dapat nominasi vlog terfavorit lagi. Bersyukur banget," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait