Bupati Rohul Sukiman

Pasca dilantiknya Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati Rokan Hulu. Tidaklah begitu banyak yang bisa dia perbuat terkait soal kesenjangan pembangunan di daerahnya yang pertama menurutnya mengenai soal keterbatasan kebijakan.

Jika dikaitkan dengan visi atau misinya bersama Suparman Bupati nonaktif sebelumnya, bisa dikatakan sudah mulai dirasakan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu. Nah, untuk itu Sukiman mempunyai tugas berat untuk membuat strategi cepat dalam persoalan membangun Rokan Hulu "membangun desa menata kota" kedepan.

"Atas amanah yang mulia ini, kita akan menuntaskan segala ketertinggalan. Mengenai kemajuan daerah ini untuk kedepan, kita tidak bisa sendiri, harapan kita para segenap perangkat daerah yang ada agar mendukung program pemerintah dan terlebih-lebih lagi kepada masyarakat Rohul kita harapkan juga agar sama-sama bekerja. Sebelumnya, tak banyak yang bisa saya perbuat. Yaa itu tadi soal keterbatasan kebijakan, tapi sekarang dengan kebijakan penuh yang kita pegang tentu kita tujukan kepada kemajuan daerah ini untuk yang lebih baik kedepan", ujar Bupati Sukiman.

Soal menjalankan sisa jabatan 2016-2021 itu, tidak menjadi persoalan bagi Bupati Sukiman. Ia tetap optimis bisa mengejar ketertinggalan soal menjalankan visi/misi seperti yang dijanjikan kepada rakyat Kabupaten Rokan Hulu. Di sisi lain, dirinya tidak menampik soal tudingan lambannya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dibawah kepemimpinan Suparman-Sukiman sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Sayangnya, musibah yang menimpa Suparman sebagai Bupati Rohul kala itu, membuat masyarakat Rohul berduka soal keterlibatan Suparman soal pengasahan APBD Provinsi Riau hingga dirinya ditetapkan bersalah.

Hal ini lah yang membuat program Pemerintah Rokan Hulu kurang berjalan. Ia juga menyampaikan, saat ini tidak ada lagi persoalan hukum tentang pemerintah. Menurutnya semuanya sudah selesai, tinggal lagi bagaimana ia bisa menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Rohul setelah mengemban amanah sebagai Bupati Rohul.

"Kedepan kita akan bekerja ekstra, tidak main-main. Jika kita bersama-sama bersinergi dengan stakeholder yang ada kemudian didukung semua elemen masyarakat pastinya akan berjalan sesuai visi-misi kita, tapi jika jika sebaliknya pastinya juga akan menghambat kemajuan Rohul sendiri. Saya berharap tidak ada satu kendala mengenai percepatan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu ini. Untuk itu, dengan kerja keras bersama stakeholder dan diriiringi kepercayaan masyarakat kepada kita, hal ini bisa terlaksana dengan baik," kata Bupati Sukiman.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sukiman setelah dilantik, dirinya dengan tegas dan lantang membacakan Pakta Integritas di hadapan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim. Segala prosesi pelantikan Sukiman berlangsung cepat dan khidmat tanpa hambatan dengan dihadiri ratusan tamu undangan.
 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :