1 Santri Asal Siak yang Pulang Dari Magetan Positif Covid-19

 

Siak, katakabar.com - Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau berasal dari Kabupaten Siak. Santri yang pulang dari pondok pesantren di Magetan, Jawa Timur itu sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

"Santri itu sudah lima hari dirawat, asalnya Kecamatan Dayun," kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chaeruddin, Rabu (20/5).

Dengan demikian sudah ada dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak di mana yang pertama sudah pulang dan dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Kandis dengan jejak perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

Positifnya santri ini juga menjadi satu-satunya tambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau pada update 20 Mei 2019. Ini sesuai dengan yang diumumkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nasir.

Mimi menyampaikan bahwa pasien tersebut merupakan kasus ke-107 positif Covid-19 di Provinsi Riau. Yang bersangkutan berinisial AMS berumur 16 tahun dan sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak.

"Terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di mana dengan ini kasus di Riau menjadi 107. AMS ini merupakan hasil tracing dari kepulangan santri dari Jawa Timur," kata dia.

Untuk data kasus Covid-19 di Kabupaten Siak hingga saat ini, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 53 orang. Sedang dirawat 5 orang dengan satu di antaranya sudah terkonfirmasi positif. Sedangkan yang meninggal sudah delapan orang dan sembuh 39 orang.

Editor : Sahril

Berita Terkait