Malapetaka di Tengah Corona

10 Rumah Sewa Dihajar Api di Pangkalan Kerinci

Pelalawan, katakabar.com - Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan berduka di tengah wabah virus Corona melanda masyarakat.

Malapetaka kebakaran membuat warga yang berada di Jalan Pepaya, Gang Nurul Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci mengahanguskan 9 petak rumah  permanen dan 1 rumah bulatan permanen, pada Minggu( 31/5) sekitar pukul 16.30 WIB, selepas bada salat berjamaah sore tadi.

Kuat dugaan korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah petak pemicu terjadinya peristiwa kebakaran hebat sore itu.

Beruntung, di peristiwa kebakaran hebat yang menghajar 10 rumah permanen tidak ada korban jiwa, tapi mengalami kerugian material.

Dari informasi yang berhasil dirangkum di lokasi kebakaran, api yang menghajar rumah kali pertama diketahui seorang warga, Muhammad Wahyu. Kala itu Wahyu bersih bersih mobil miliknya didepan rumahnya persis depan lokasi kejadian.

Ia melihat salah satu rumah petak yang dihuni  Eri tidak berada dirumah mengeluar asap sangat tebal. Api cepat membesar hingga menghajar dan menghanguskan 9 unit  rumah dan 1 unit rumah di bagian atap bangunan. 

Mengetahui kebakaran, Muhammad Wahyu berada tidak jauh dari lokasi kejadian terkejut dan berlari untuk memberitahu seluruh penghuni kontrakan untuk selamatkan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran dan kerugian materil belum bisa dihitung dan perkirakan.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, Minggu (31/05) membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan 10 petak rumah warga.

Upaya pemadaman mengerahkan 3 unit kendaraan damkar milik Damkar Sat Pol PP Kabupaten Pelalawan. Pawas Ipda Hermon J yang pimpin upaya pemadaman beserta personil  Polsek Pangkalan Kerinci dan Anggota Damkar Sat Pol PP Kabupaten Pelalawan serta Anggota TNI.

"Kuat dugaan api berawal dari adanya korsleting arus listrik dari dua rumah korban penyebab 10 petak rumah  permanen,  dimana  1 unit rumah kebakaran bagian atap bangunan permanen 9 rumah ludes terbakar," ujarnya.

Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa, tapi korban mengalami kerugian material yang belum dapat dipastikan nilainya.

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait