137 Warga Desa Laboy Jaya Terima Bantuan BLT-DD

Bangkinang, Katakabar.com - Sebanyak 137 Warga Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang, menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp 600 ribu perbulan yang diberikan selama Tiga Bulan, mulai dari April, Mei dan Juni.

Dengan bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat terutama yang terkena dampak mewabahnya virus Covid-19.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang, Selasa (12/5/2020) yang juga didampingi Kapolres Kampar, AKBP M Kholid dan Wakil Ketua DPRD Repol, SAg.

Ditambahkan Catur, dari 250 Desa, baru Desa Laboy Jaya yang sudah menyelesaikan APBDes nya sehingga BLT DD bisa disalurkan kepada masyarakat.

Catur berharap, setelah ini, semua desa yang ada di Kabupaten Kampar dapat mengikuti Desa Laboy Jaya dengan memanfaatkan RT dan RW untuk melakukan validasi data masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. Karena diharapkan sebelum hari raya idul fitri semua BLT sudah disalurkan kepada masyarakat.

“Dengan diberikannya BLT DD, PKH, BST dan dari Baznas diperkirakan 30 ribu KK masyarakat akan dapat menerima manfaat, sehingga diharapkan masyarakat menjadi aman dan nyaman serta tabah dalam menghadapi cobaan virus covid-19 ini,” ujar Catur

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Kantor Desa. Bupati juga langsung mengantarkan BLT DD ke rumah salah satu warga kurang mampu dan Lansia Ara Sulaiman yang tidak bisa hadir ke kantor des karena ko disinya sangat memprihatinkan, melihat kondisi tersebut.

Selain menyerahkan bantuan, Catur juga meminta kepada dinas sosial untuk membatu pasangan lansia tersebut agar bisa tercukupi kebutuhan hidup kedepannya. (Adv)

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait