2 Orang Positif Corona di Acara yang Dihadiri Wapres AS

Katakabar.com - Dua orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menghadiri konferensi kelompok Pro-Israel di Washington. Konferensi itu dihadiri oleh Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, Sekretaris Negara Mike Pompeo dan anggota parlemen.

Komite Urusan Publik Israel Amerika (AIPAC) mengatakan dalam surel kepada peserta, pembicara, dan kantor kongres yang menghadiri konferensi bahwa pasangan yang terinfeksi Covid-19 itu sebelumnya menempuh perjalanan dari New York untuk menghadiri acara pada 1-3 Maret lalu.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa setidaknya dua peserta Konferensi Kebijakan dari New York telah dites positif terinfeksi virus corona," kata pihak AIPAC seperti mengutip AFP.

AIPAC kemudian merilis pernyataan yang dikaitkan dengan lembaga kesehatan Washington untuk memastikan tidak ada risiko langsung bagi para peserta yang telah diidentifikasi.

"Kami terus menjalin komunikasi dengan Departemen Kesehatan Wilayah Westhester dan Departemen Kesehatan Washington DC yang berkoordinasi dengan Departemen Kesehatan New York serta otoritas kesehatan nasional," ujar AIPAC menambahkan.

Sekitar ratusan peserta menghadiri konferensi di Capitol Hill untuk memberi dukungan bagi negara Israel.

"Jika Anda dites dan dinyatakan positif mengidap corona, kami meminta Anda untuk melaporkan ke pihak otoritas kesehatan setempat sehingga mereka bisa mengkoordinasikan tanggapan tepat terhadap situasi ini," kata AIPAC.

Hingga Sabtu (7/3) sekitar 101 ribu orang terinfeksi virus corona. Lebih dari 3.400 orang dilaporkan meninggal dunia secara global.

Di Amerika Serikat tercatat lebih dari 300 orang di 92 negara bagian mengidap Covid-19. Sejauh ini Negeri Paman Sam belum melaporkan korban meninggal dunia akibat infeksi virus corona. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait