2020, Baznas Bengkalis Berhasil Kumpulkan Zakat Sebesar Rp5 Miliar

Bengkalis, katakabar.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis sebagai lembaga resmi dan mandiri dalam pengumpulan zakat, sudah mengumpulkan zakat sebesar Rp5 miliar pada Tahun 2020 ini.

"Alhamdulillah, lewat Baznas Kabupaten Bengkalis sudah mengumpulkan zakat sebanyak Rp5.138.321.625 miliar dengan rincian Rp3.057.888.826 miliar, hasil pengumpulan zakat dari mustahik yang ada di Kabupaten Bengkalis dan Rp2.080.433.000 Miliar pula dari Baznas Provinsi Riau khusus untuk program pulau zakat di Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara," kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis,Ali Ambar, lewat siaran persnya yang diteruskan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, pad Kamis (31/12) di penghujung 2020 lalu.

Kata Ali Ambar, untuk kegiatan Baznas Pulau Zakat nantinya meliputi bidang ekonomi, dakwa, pendidikan akan kita laksanakan pada Tahun 2021 mengingat waktu yang cukup sempit di Tahun 2020.

Untuk zakat Rp3 miliar dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, sudah disalurkan lewat program dan bidang ekonomi, pendidikan kesehatan, dakwah dan advokasi serta kemanusian terutama di masa pandemi ini.

"Sasaran utama kepada masyarakat terdampak Covid 19 guna memenuhi kebutuhan hajat hidup mereka. Alhamdulillah, bersyukur lantaran target pengumpulan zakat sebesar Rp2 miliar pada tahun 2020 lalu terpenuhi bahkan melebih target yang ditetapkan," jelas Ali Ambar. 

Kami selaku Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis lanjut ustadz Ali, terima kasih kepada para muzaki, munfik, BAZNAS Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas perhatian dan dukungannya selama ini.

"Target Tahun 2021, mudah - mudahan zakat terkumpul semakin banyak dan masyarakat terbantu untuk meningkatkan perekonomiannya," harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait