2020 Ini, Sudah Dianggarkan dan Diproyeksikan Jadi Perda

Bengkalis, katakabar.com - Masyarakat Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, terutama masyarakat di Dua Kecamatan, Mandau dan Pinggir yang sudah lama mendambakan dan mengimpikan terwujudnya pemekaran Kelurahan dan Kecamatan, boleh sedikit sumringah.

Lantaran, pemekaran Kelurahan dan pemekaran Kecamatan sudah dianggarkan Tahun 2020 ini. Tidak cuma itu, pemekaran sudah pula diproyeksikan menjadi Peraturan Daerah (Perda) di Tahun yang sama dan paling lambat Tahun 2021 mendatang.

Meski sudah diproyeksikan manjadi Perda masih perlu dilakukan kajian kajian soal pemekaran Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau.

"Hasil kajian pemekaran Kelurahan dan Kecamatan ini, nantinya bakal diusulkan ke Kemendagri RI begitu pintu moratorium pemekaran di buka oleh Pemerintah Pusat", ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kabipaten Bengkalis, Nanang Harianto kepada katakabar.com di ujung selulernya Senin (13/1) sore.

Kata Politisi Partai Demokrat ini, proses pemekaran Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Bengkalis terus diperjuangkan dan menjadi prioritas DPRD Bengkalis ke depan ini.

"Pemekaran itu, sudah dianggarkan pada 2020 ini. Bahkan sudah diproyeksikan menjadi Peraturan Daerah (Perda)", jelasnya.

Menurutnya, pemekaran Kelurahan dan Kecamatan merupakan program prioritas, kajian kajian sudah dilakukan meski masih terganjal dan terkendala moratorium di Pemerintah Pusat.

Itu tidak masalah, proses kajian kajian pemekaran Kelurahan dan Kecamatan terus dilakukan agar dokumen beres. Begitu moratorium pemekaran di buka oleh Pemerintah Pusat, dokumen pemekaran sudah siap nantinya langsung diusulkan ke Kemendagri RI, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait