23 Orang Dirawat, Pasien Positif di Riau Total 36 Orang

Pekanbaru, katakabar.com - Kemarin Kamis (23/04) pemerintah provinsi Riau melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Riau kembali menginformasikan adanya tambahan pasien baru yang positif terjangkit virus Corona di Riau. Penambahan itu berjumlah satu orang, sehingga jumlah total kini mencapai 36 orang dan 23 orang tengah menjalani perawatan.

Juru Bicara Bicara COVID-19 Riau dr Indra Yovi SpP melalui siaran persnya mengatakan pasien terbaru ini berasal dari kota Dumai, yakni RR (37). Pasien ini berhasil diketahui positif Corona setelah dilakukan tracing kontak erat dari pasien ME (44) yang lebih dulu dinyatakan positif virus asal Wuhan itu.

"Kedua pasien itu merupakan tenaga kesehatan yang keduanya menghadiri pertemuan Nakes Teladan di Dumai beberapa waktu lalu. Sedangkan ME baru saja pulang dari Batam saat itu," bebernya.

Lanjut Indra, saat ini pihaknya telah melakukan rapid test terhadap seluruh kontak erat ME. Dari pemeriksaan itu hanya RR yang diketahui positif terjangkit.

"Selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien RR," terangnya.

Untuk diketahui, selain 23 orang dirawat terdapat 9 pasien yang sebelumnya positif telah sembuh dan dipulangkan ke rumahnya masing- masing. Sementara terdapat 4 pasien telah meninggal dunia.

Untuk PDP terdapat 240 PDP yang dirawat, 176 negatif dan dipulangkan serta 15 PDP telah meninggal dunia. Kemudian untuk ODP di Riau kini mencapai  12.747 ODP dalam pemantauan dan 31.742 ODP sudah selesai pemantauan.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait