3 Dokter dan 1 Perawat di Riau Positif Virus Corona

Pekanbaru, katakabar.com - Seorang tenaga kesehatan di Kota Dumai terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona. Pasien baru inisial RR (37) tersebut tertular dari pasien sebelumnya ME. Keduanya merupakan pasangan suami istri. Pasien tersebut menambah jumlah tenaga kesehatan yang tertular virus mematikan itu.

“Ada penambahan satu tenaga kesehatan yang positif Corona. Jadi total pasien positif Corona di Riau 36 orang,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Jumat (24/4).

Menurut Yovi, hingga saat ini sudah 4 tenaga kesehatan yang tertular Virus Corona. Dari jumlah itu, 3 di antaranya berprofesi dokter, dan 1 seorang perawat.

“Sampai hari ini, sudah ada 4 tenaga kesehatan yang positif Covid-19. Ada 3 dokter dan 1 lagi perawat,” kata Yovi.

Dari jumlah itu, 9 pasien yang sebelumnya positif Corona telah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan 4 pasien meninggal dunia, dan sisanya 23 pasien dirawat.

Yovi menyebutkan, pasien 35 (ME) dan 36 (RR) positif Covid-19 di Riau merupakan klaster acara Pertemuan Nakes Teladan di Dumai yang dihadiri pasien ME sepulang dari Batam.

"Seluruh kontak erat dari ME sudah ditracing dan dirapid-test. Serta hasil swab yang sudah keluar dan hasilnya positif adalah pasien 36 ini. Selanjutnya Riau akan dilakukan tracing kontak dari pasien RR," jelasnya.

Selain itu, saat ini di Riau ada 240 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat, 176 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 51 PDP meninggal dunia. Kemudian terdapat 12.747 Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih dipantau, sedangkan 31.742 ODP sudah selesai pemantauan.

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait