3 PDP yang Meninggal di Siak Negatif Corona

Siak, katakabar.com - Dinas Kesehatan Kabuapaten Siak, Riau, mengumumkan tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal belum lama ini dinyatakan negatif Corona. 

Ketiganya yakni bayi berumur 42 hari asal Kecamatan Minas, SN (63) dan H (60) warga Kecamatan Siak. Hasil Swab tenggorokan ketiganya sudah keluar, dinyatakan negatif.

Ketiganya dimakamkan menggunakan protap COVID-19. Meski pasien yang meninggal tersebut berstatus PDP, protap tetap dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabuapaten Siak, dr Tonny Chandra mengatakan, di dalam protokol COVID-19 disebutkan apabila pasien yang masuk dalam katagori PDP meninggal dunia, akan dimakamkan dengan cara COVID untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Walau belum keluar Swab-nya, kalau PDP meninggal tetap dimakamkan sesuai protap. Dan untuk tiga PDP yang meninggal belum lama ini di Siak, hasil Swab-nya sudah keluar dan dinyatakan negatif COVID-19," kata Tonny Chandra kepada wartawan, di Siak, Selasa (28/4).

Tonny mengatakan, tinggal hasil Swab dua PDP lagi yang belum keluar. Kedua PDP yang meninggal itu yakni P (55) warga Kecamatan Dayun dan laki-laki berumur 20 tahun asal Perawang, Kecamatan Tualang. 

"Dalam waktu dekat ini hasilnya juga diketahui. Hasil Swab ini lambat diketahui lantaran masih dikirim ke Jakarta," kata Tonny.

Editor : Sahril

Berita Terkait