Abai Prokes, Sekeluarga Asal Bungaraya Siak Positif Covid-19

Siak, katakabar.com - Kabar pilu datang dari Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Sekeluarga dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) dan satu di antaranya bayi berumur 7 bulan.

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono saat dihubungi katakabar.com, Jumat (23/10). Budhi mengatakan kelima anggota keluarga yang positif Covid-19 itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak.

"Lima orang yang positif itu, ayah, ibu dan anak. Inisialnya Ny MA (34), Tn FM (34) dan anak-anaknya LLF (5), NRA (16), NWA (19) serta bayi berumur 7 bulan," kata Budhi.

Budhi mengatakan, ayah dan anak itu kontak erat dengan Ny MA (ibu/istri). Menurut Budhi, sekeluarga ini terkonfirmasi positif Corona lantaran cuek dalam penerapan protokol kesehatan.

"Tak henti-hentinya kita selalu mengimbau agar patuhi protokol kesehatan. Sebab, virus ini tak terlihat. Jadi jangan abaikan protokol kesehatan," kata dia.

Total hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak 1.055 orang. Meninggal dunia 24, sehat dan sudah dipulangkan 850 orang, yang masih dirawat 70 dan menjalani isolasi mandiri 104.

Editor : Sahril

Berita Terkait