Ada Apa Dengan Pilkada Bengkalis? Kok LKPK Bentuk Satgas Independen

Bengkalis, katakabar.com - Lembaga Komando Pemberantas Korupsi (LKPK) Pmpinan Daerah (Pimda) Bengkalis, satu dari sekian banyak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pembrantasan korupsi membentuk satgas pemantau dan pengawas independen menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 Kabupaten Bengkalis.

Satgas pemantau dan pengawas independen bersinergi dengan penegak hukum dan KPK Pusat dalam menindak lanjuti bila ada ditemui diduga tindak pidana korupsi atau "money politik" pada tahapan penyelengaraan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bengkalis, kata Ketua LKPK Pimda Bengkalis, Maryanto yang diteruskan Sekretaris LKPK Pimda Bengkalis, Alimujahidin kepada katakabar.com pada (27/11) sore.

Kata Alimujahidin, pemantauan dan pengawasan independen tidak cuma dilkukan menjelang tahapan. Tapi, saat tahapan pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti, Satgas pemantauan dan pengawas independen LKPK Pimda Kabupaten Bengkalis bakal melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Kami sebagai Lembaga Pemberantas Korupsi berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar cerdas memilih pemimpin dan tidak memilih pemimpin dengan embel-embel uang. Ingat, pemilih yang cerdas menghasilkan pemimpin yang berkualitas," tegasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait