AKBP Eko W H Ajak Wartawan Perangi Berita Hoaks

Selatpanjang, katakabar.com - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, mengajak wartawan untuk bersama memerangi penyebaran berita hoaks, dan mendukung langkah Kepolisian dalam menangani pandemi virus corona (Covid 19).

Kata AKBP Eko, produk jurnalistik pers diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. Lantaran media berperan penting untuk memberikan informasi yang benar. Berita-berita yang disajikan mesti aktual, tidak tendensius dan berimbang sesuai tuntutan jurnalistik.

"Mari bersama-sama memerangi berita bohong. Polri dan Pers selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat" imbaunya saat silaturahmi ke kantor PWI Kepulauan Meranti di Jalan Durian Selatpanjang, kemarin.

Kepulauan Meranti saat ini, melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020. Tidak cuma pada penyelenggaran Pilkada yang damai, aman dan demokratis targetnya. Tapi pelaksanaan Pilkada yang sehat sangat utama, artinya Pilkada tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid 19.

"Media dan wartawan harus dapat menggelorakan imbauan kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan saat menghadapi pesta demokrasi nanti," harapnya.

Ketua PWI, Syamsidir Salim mengatakan, PWI siap mendukung langkah kepolisian dalam upaya memerangi berita-berita hoaks dan mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Terima kasih dan apresiasi langkah yang telah dilakukan Polres Kepulauan Meranti. PWI dan Polres mudah - mudahan dapat membangun sinergitas yang lebih kokoh," ujarnya.

Saat silaturahmi ke kantor PWI, Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres, AKP Marianto, KBO Sat Intelkam, Edy Purnomo, Kanit IV Sat Intelkam, IPDA M Nasution SH MH, dan sejumlah personil Polres, disambut hangat oleh Pengurus, Anggota serta simpatisan PWI Kepulauan Meranti.

Editor : Sahdan

Berita Terkait