Alamak.., Berdalih Istri 'Datang Bulan', Pria Ini Nyaris Genjot Anak Bawah Umur

Rokan Hulu, katakabar.com - Seorang pria belakangan diketahui bernama AS warga Dusun II Kasang Salak RT 07 RW 02 Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rohul, mesti berurusan dengan polisi, lantaran ulahnya berusaha melakukan percobaan pemerkosaan anak di bawah umur.

Hal itu, setelah Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Suheri Sitorus bersama personelnya berhasil ungkap Tindak Pidana (TP) perbuatan cabul anak di bawah umur dan atau percobaan pemerkosaan.

"Pengungkapan perbuatan cabul yang dilakukan pelaku, bermula dari adanya laporan ke Polsek Bonai Darussalam soal dugaan tindak pidana percobaan pemerkosaan, pada Rabu (19/10) sekitar pukul 06.00 WIB lalau, ujar Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito yang diteruskan Paur Humas Aipda Mardiono, pada Jumat (22/10) kemarin kepada wartawan.

Diceritakan Aipda Mardiono, saat itu korban bernama WS tidur dalam kamar rumahnya, pada Selasa (18/10) sekitar pukul 00.00 WIB. Satu jam kemudian, korban terbangun disebabkan melihat bayangan hitam yang duduk di atas perutnya sambil berupaya mencium korban.

"Melihat itu, korban yang baru terjaga dari tidur berteriak. Tapi, saat itu mulut dan leher korban dipegang, dan dibungkam Pelaku. Pas kejadian korban melakukan perlawanan dengan cara memukul badan dan menendang, serta menggigit tangan pelaku," kata Aipda Mardiono.

Mendapat perlawan dari korban sambung Paur Humas Polres Rokan Hulu ini, pelaku  melarikan diri dengan cara membuka pintu belakang.

Lepas itu, korban membangunkan saksi I dengan mengetuk pintu kamar sambil berteriak, "Mak, ada orang masuk kamarku".

Saksi I keluar dan melihat seseorang lari dari pintu belakang dan berteriak, "Tolong.., ada orang masuk rumah kami". Mendengar teriakan minta tolong masyarakat sekitar rumah korban bangun, ulasnya.

Lantaran kejadian tersebut, pelapor selaku orang tua Korban tidak terima dan trauma, dan melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian sektor Bonai Darussalam untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya Tindak Pidana (TP) percobaan pemerkosaan, pada Selasa (19/10) sekitar pukul 02.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Bonai melaporkannya kepada Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Suheri Sitorus.

Dari situ, Kapolsek Bonai Darussalam perintahkan piket pelayanan dan fungsi Reskrim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selanjutnya, menangkap pelaku setelah dilakukan pencarian, dimana pelaku bersembunyi di dalam tanki air rumah pelapor.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui masuk ke rumah korban dengan cara panjat tangki air dan masuk lewat  plafon rumah, dan turun
Lewat lubang kontrol di kamar mandi.

Terus, pelaku masuk ke kamar korban dengan keadaa celana sudah dibuka, serta menindih atau duduk di atas korban. Tapi, korban terbangun dan melakukan perlawanan pelaku melarikan diri, jelas Paur Humas Polres Rokan Hulu ini.

Masih Aipda Mardiono, alasan pelaku masuk ke rumah korban dengan tujuan berhubungan badan dengan korban, sebab saat itu istrinya lagi berhalangan atau datang bulan (Haid).

"Pelaku tetangga korban, di sore hari sebelum kejadian melihat korban menggunakan daster hijau saat pelaku membeli rokok.

Saat ini pelaku serta barang bukti, berupa satu helai baju daster hijau bertuliskan "Christian Dior", satu helai celana pendek (short) dongker, satu helai Bra pink, sathmu helai tanktop merah, satu helai celana dalam hijau muda, satu helai celana training pendek merah maroon bertuliskan "Research" milik pelaku, satu lembar Kartu Keluarga (KK), Permintaan VER Nomor VER/ 10/ X/ 2021/ Reskrim, sudah dibawa ke Polsek Bonai Darussalam guna pengusutan lebih lanjut.

"Pelaku disangkakan dengan Pasal 76 E Jo Pasal 82 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor  23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 285 jo 53 KUH Pidana," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait