Alfedri Minta Setiap Pedagang di Pasar Perawang Sediakan Tempat Cuci Tangan

Siak, katakabar.com - Bupati Siak Alfedri meminta setiap pemilik usaha, termasuk warung kopi (Warkop) untuk menyediakan tempat cuci tangan. Upaya ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Tolong ya pak/buk dibantu, sediakan tempat cuci tangan beserta sabun ditempat usahanya," kata Alfedri kepada setiap pedagang di Pasar Tuah Serumpun Km 4, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, Rabu (12/8).

Alfedri mengatakan, setiap pembeli yang datang diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan guna memutus penyebaran wabah Corona tersebut.

Apalagi, kata Alfedri, di daerah Kecamatan Tualang setiap hari ada korban yang terpapar akibat virus tersebut. Sampai saat ini kurang lebih sudah 70 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari daerah tersebut.

Walau rata-rata yang terkonfirmasi positif pekerja subkontraktor PT IKPP, namun demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, ia meminta agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

"Kita harus bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Cara yang bisa kita lakukan saat ini hanya mematuhi protokol kesehatan. Dengan itu, Insya Allah, penyebaran virus ini bisa teratasi," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait