Amankan Pilkada Siak, 245 Polisi Rapid Test

Siak, katakabar.com - Sebanyak 245 petugas kepolisian di Kabupaten Siak, Riau, menjalani rapid test untuk memastikan bebas dari virus Corona atau Covid-19. Mereka umumnya personil yang akan terjun melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada pada 9 Desember 2020.

Rapid test dilaksanakan selama dua hari (Jumat-Sabtu) di Puskesmas Dayun. Rapid test disaksikan langsung Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya dan Wakapolres Kompol Zulanda.

"Rapid test dilaksanakan sejak Jumat kemarin. Kami prioritaskan bagi personel yang mengamankan hari pencoblosan Pilkada Siak di TPS pada 9 Desember pekan depan," kata Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya, Sabtu (5/12).

Doddy mengatakan, selain personel Polres Siak, ratusan personel BKO dari Polda Riau juga akan di Rapid test setelah sampai di Kabupaten Siak. 

"Sebelum dilakukan pergeseran pasukan (Serpas) ke TPS, mereka di rapid test dulu," kata Doddy.

Rapid test ini kata AKBP Doddy, merupakan komitmen Polres Siak untuk menjamin seluruh petugas yang mengamankan TPS bebas dari Covid-19.

"Rapid test ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus komitmen Polres Siak untuk menjamin seluruh petugas yang mengamankan TPS dalam keadaan sehat dan bebas dari virus Corona," ujar Doddy.

Editor : Sahril

Berita Terkait