Anak Bersama Teman Ditangkap, Ayah DPO Polisi

Selatpanjang, katakabar.com - Seorang ayah bernama SK, kini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Resor Kepulauan Meranti. Sesaat anak inisial SR umur 17 tahun bersama temannya inisial ZP umur 23 tahun ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti di bilangan Jalan Sulam Banglas, Selatpanjang, pada Rabu (28/10) sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari tadi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, menjelaskan, kronologis

Penangkapan bermula dari hasil penyelidikan anggota Satresnarkoba, bakal ada transaksi narkotika di kawasan Jlan Sulam Banglas. Saat dilakukan pengintaian, tim menemukan seorang pria yang mengendarai sepeda motor dengan gelagat mencurigakan.

Disaat yang tepat, pria berinisial ZP itupun diamankan. Saat digeledah tubuh dan sepeda motor yang dikenderai, yang disaksikan Ketua RT setempat. Petugas polisi temukan satu paket sabu, sengaja dibuang pelaku di lokasi penangkapan dan satu paket sabu lagi disembunyikan dalam bagasi sepeda motor.

Dari interogasi, pelaku mengaku sabu - sabu diperoleh dari temannya SR. Tak berapa lama, tim opsanal menggeledah rumah SR disaksikan Ketua RT setempat dan temukan tiga paket sabu disimpan dalam dompet hitam bawah tumpukan kain.

Pelaku, SR mengaku barang bukti sabu didapatnya dari sang ayah berinisial SK (DPO). Saat penangkapan, SK tidak berada di rumah, kuat dugaan sudah melarikan diri.

"Kedua pelaku berikut barang bukti, berupa lima paket sabu dibungkus dalam plastik klep bening berat kotor 0,90 gram, dua lembar plastik klep bening, satu bungkus berisi plastik klep bening, satu buah dompet hitam, uang Rp500 ribu hasil penjualan sabu.

Tak cuma itu, satu unit handphone, satu unit sepeda motor merk Honda Beat hitam plat BM 4468 AAC, dan dua buah sendok takar dari pipet, sudah diamankan di Mako Polres Kepulauan Meranti, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut."

Editor : Sahdan

Berita Terkait