Berbagi di Pulau Rupat

Anak Yatim, Dhuafa dan Masjid Terima Bantuan dan Santunan

Rupat Utara, katakabar.com - Kemarin, di hari ke 20 Bulan Ramadhan 1441 Hijiriah, Tahun 2020 Masehi, Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY beseta gerbong sambangi dan injakkan kaki di Pulau Rupat, persisnya di Kecamatan Rupat Utara.

Gerbong yang ikut mendampingi Plh Bupati meliputi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kasmarni Amril, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Haholongan, Ketua Baznas H Ali Ambar dan Camat Rupat Utara, Agus Sofyan.

Di sana, di Pulau yang digadang gadang destinasi wisata Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis salurkan bantuan berupa, Al Qur’an, papan informasi dan jadwal shalat untuk 2 buah Masjid, Jami’ Al Muttaqin Desa Tanjung Punak dan Nurul Iman Desa Titi Akar.

Berikutnya, sebanyak 15 orang anak yatim dan 25 orang kaum dhuafa di Kecamatan Rupat Utara disantuni, bertempat di Ruang Serbaguna Medang Perkasa Kecamatan Rupat Utara.

Saat bersamaan diserahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Riau Kepri buat 3 buah Masjid di Kecamatan Rupat Utara masing masing sebesar Rp30 juta. 

Tak ketinggalan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis ikut santuni anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Rupat Utara. 

"Bantuan dan santunan diserahkan Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY."

Harapan Bustami HY, lewat penyaluran bantuan dan santunan semuannya senantiasa mendapat berkah.

"Lewa santunan anak yatim di bulan ramadhan, Kabupaten Bengkalis mudah mudaham mendapat barokah, sehingga bisa menjadi Kabupaten yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur' menuju Bengkalis yang maju dan makmur di Indonesia," ujarnya.

Kata Sekdakab Bengkalis ini, tak kalah penting, ini bentuk perhatian sekaligus komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan.

Untuk itu, kerjasama dan perhatian dari seluruh masyarakat untuk bersatu padu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini melanda negeri.

"Peran masyarakat sangat penting dan strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar, rajin cuci tangan pakai sabun serta pakai antiseptik, kurangi kontak fisik dengan orang lain dan jaga jarak. 

Pakai masker serta kurangi kegiatan di luar rumah apabila tidak terlalu penting atau emergency. Intinya masyarakat harus bisa mendisiplinkan diri dengan mengikuti anjuran Pemerintah, TNI, Polri, tenaga medis, serta pihak-pihak lainnya seperti Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua RT," imbaunya. 

Ibadah ramadhan Tahun ini lanjutnya, mesti kita jadikan momentum emas untuk mempercepat penanganan wabah Covid 19, sambil berdo’a semoga pandemi Covid 19 segera berlalu dan kita kembali dapat hidup serta beraktifitas seperti sedia kalanya.

Kepada seluruh aparatur untuk menindaklanjuti usulan Gubernur atas penetapan PSBB Kabupaten Bengkalis dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, seru Bustami HY.

Editor : Sahdan

Berita Terkait