Antisipasi Dampak Covid-19, Sambu Group Bagikan Sembako

Tembilahan, Katakabar.com – Covid-19 (Corona Virus) bukan hanya memberikan dampak kesehatan, namun juga ekonomi dan sosial.

Bantuan sosial berupa paket sembako yang digagas oleh Sambu Group menjadi kontribusi nyata terhadap upaya penanganan dampak wabah Corona khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Lima perusahaan dan satu yayasan yang bernaung di bawah Sambu Group turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Humas Sambu Group, H Ruslan, menyerahkan secara simbolis bantuan yang diterima oleh Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan, pada Jumat (17/4) di Tembilahan.

Bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat yang rentan terdampak COVID-19 (Coronavirus), Sambu Group membagikan sebanyak 400 kupon paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

 

Pembagian paket sembako ini merupakan kerjasama Sambu Group dengan Pemerintah Daerah Indragiri Hilir. Kupon sembako sebanyak 400 buah, akan didistribusikan oleh team Pemda Indragiri Hilir kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Tembilahan dan sekitarnya.

 

Keterbatasan ruang gerak pemasaran, pemutusan hubungan kerja, menurunnya daya beli, tidak stabilnya 

jumlah permintaan pasar, adalah sebagian dampak Corona yang dirasakan masyarakat. Hal ini mengakibatkan sebagian masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dari sinilah Sambu Group tergerak untuk ikut serta ambil bagian dalam upaya meringankan beban ekonomi warga, dengan memberikan paket sembako.

Satu paket sembako terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 2 kaleng susu kental manis serta 30 butir telur ayam.

Untuk memudahkan pengaturan dan distribusinya, masyarakat akan mendapatkan kupon paketsembako yang dapat ditukarkan di toko sembako yang telah ditentukan.

Sambu Group menghimbau dalam penukaran sembako nantinya, masyarakat maupun panitia mempraktekkan pencegahan penyebaran Corona.

Misalnya melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk toko, antrian teratur dan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan cuci tangan, serta sosial distancing, sehingga tidak terjadi kerumunan yang berlebihan.

Selain itu, Sambu Group mengajak masyarakat untuk selalu berusaha memberikan kontribusi dalam pencegahan Corona. Kontribusi yang paling mudah adalah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun serta melakukan social distancing.

Lima perusahaan dan satu yayasan yang bernaung di bawah Sambu Group, yakni PT Pulau Sambu, PT Riau Sakti United Plantations, PT Riau Sakti Transmandiri, PT Guntunghasrat Makmur.

PT Sumatra Timur Indonesia, serta Yayasan Bahtera Dwipaabadi terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait berbagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 serta bahu-membahu untuk membangkitkan daya hidup masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Prabu Suryadhana

Prabu Suryadhana

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait