Antisipasi Penimbunan Masker, Polres Inhil Turunkan Tim ke Lapangan

Pekanbaru, katakabar.com - Menindaklanjuti kelangkaan masker di tengah isu virus Corona yang semakin santer masuk wilayah Riau, Polres Indragiri Hilir turunkan tim guna melakukan pengecekan penyebab kelangkaan masker itu. Bukan hanya itu, langkah ini juga sebagai upaya agar tidak ada oknum yang melakukan penimbunan masker tersebut.
 
"Kami tengah melakukan penyelidikan terkait dengan hal tersebut," Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing, Rabu (4/3).
 
Ditegaskannya, bahwa Polres Inhil akan menindak tegas jika ada oknum-oknum yang terbukti melakukan penimbunan atau penumpukan masker di tengah tingginya permintaan masyarakat.
 
"Kalau ada penyimpangan, kami tindak lanjuti sesuai dengan aturan," terangnya.
 
Langkah serupa juga telah dilakukan oleh Polda Riau di wilayah Pekanbaru. Dimana Wakil Direktur Reskrimsus Polda Riau, AKBP Fibri Karpiananto, mengatakan bahwa tim sudah turun kelapangan dipimpin Kasubdit I sejak Selasa (3/3) kemarin. 
 
"Benar kita berkoordinasi dengan  Disperindag untuk mengetahui ada atau tidaknya aturan yang dilanggar oleh penyedia masker," tuturnya.
 
Hasil sementara, memang pihaknya belum mendapatkan adanya penimbunan yang dilakukan pedagang. Sedangkan, benar terjadi kenaikan harga dan kelangkaan terhadap masker itu.
 
"Kami sudah cek beberapa gudang. Untuk masker, dari aktivitas penjualan sudah terjual dan didistribusikan. Belum ditemukan penimbunan," terang Kasubdit I, AKBP Asep Iskandar setelah melakukan pengecekan ke lapangan.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait