Antisipasi Politik Uang, Aparat Gabungan Patroli Bersama

Selatpanjang, katakabar.com - Aparat gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait di Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan patroli bersama, guna mengantisipasi adanya politik uang jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar pad 9 Desember 2020 nanti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Harjito, yang pimpin apel gabungan untuk mengecek kesiap siagaan anggota di Halaman Mapolres Jalan Raya Gogok Darussalam, Rabu (2/12) tadi pagi.

Waka Polres, Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Kajari, Budi Raharjo, Danramil, Bismi Tambutan, Kepala Dinas Perhubungan, Aready, Kasat Pol PP, Helfandi, Ketua KPUD, Abu Hamid, Ketua Bawaslu, Syamsurizal, dan para Kabag, Kasat serta perwira Polres Kepulauan Meranti, turut hadir.

Sebelum pelepasan, lebih dulu dilakukan penyerahan helm secara simbolis ke petugas yang melaksanakan patroli.

Patroli bersama dilakukan bertujuan untuk mencegah bentuk-bentuk praktek politik uang pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

"Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait mendukung dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020," tegas AKBP Eko WH dalam arahannya.

Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal menekankan, apabila tindakan pencegahan tidak berhasil, penindakan upaya trakhir yang ditempuh oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Sentra gakkumdu tidak tebang pilih dalam melakukan penindakan," tegas Syamsurizal, somoga saja.

Editor : Sahdan

Berita Terkait