Apa Kabar Pemekaran Ketua Bapemperda? Begini Penjelasan Sanusi

Bengkalis, katakabar.com - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Bengkalis, Sanusi dan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis punya harapan besar untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Guna mewujudkan harapan tersebut, perkembangan desa dan kelurahan sebagai pondasi dan motor penggerak kemajuan di segala bidang.

Lantaran itu, Bapemperda tak main-main dalam mewujudkan perkembangan desa dan kelurahan. Rapat dan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diintensifkan dan selalu digelar, tak lain demi mewujudkan harapan tadi.

"Sejauh ini proses terus berjalan dan Tim verifikasi sudah turun ke desa dan kecamatan. Untuk kelurahan masih ada dua lokasi yang belum menyerahkan berita acara persetujuan kepada TAPEM Kabupaten. Harapannya dua pekan kedepan ini, semua yang persyaratan sudah terpenuhi," ujar Sanusi jelaskan perkembangan kinerja Bapemperda DPRD Bengkalis lewa pesan singkat WhatsApp kepada wartawan pada Selasa (13/7) kemarin.

Kata Sanusi, sejumlah progres terus digesa. Itu ditandai dengan adanya rapat Raperda Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu antara Bapemperda dan Komisi I bersama OPD terkait Bengkalis.

"Naskah Akademik untuk pemekaran Kelurahan saat ini sedang dalam penyusunan di Menkumham wilayah Riau. Dan nantinya, untuk pemekaran Kelurahan, akan kita bentuk Pansus," jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait