APBD 2020, Bathin Solapan Dapat Jatah Rp113,6 Miliar Lebih

Bathin Solapan, katakabar.com - Kecamatan Bathin Solapan mendapat jatah anggaran lebih kurang Rp113,6 miliar dari APBD Kabupaten Bengkalis Tahun anggaran 2020 ini.

Alokasi anggaran itu, untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan dan perindustrian, sosial serta sektor perikanan, kata Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Hj Umi Kalsum saat membuka acara Musrenbang di Kecamatan Bathin Solapan, di Tan Hall Hotel Surya Duri, kemarin.

Kata Umi, telah dianggarkan pembangunan startegis Kabupaten di Kecamatan Bathin solapan meliputi, lanjutan pembangunan Duri Islamic Center sebesar Rp50 miliar dan pembangunan gedung baru Kantor Kecamatan Bathin Solapan sebesar Rp10 miliar serta pembangunan rumah layak huni di Kecamatan Bathin Solapan sebesar Rp7,1 miliar.

“Pembangunan ini, bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Menjadi kewajiban kepada semua untuk merasa memiliki terhadap semua kegiatan yang sudah dianggarkan agar diawasi pelaksanaanya, jangan terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam mengatakan, pihaknya telah mengikuti musrenbang mulai dari tingkat Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bengkalis, ini bertujuan untuk mendengar langsung keluluhan dari masyarakat.

“Kita sangat berharap pembangunan yang di Kabupaten Bengkalis ini benar-benar menjawab persoalan dan keluhan dari masyarakat banyak.

Untuk itu, sebagai perwakilan dari rakyat kewajiban menyerap semua aspirasi masyarakat, katanya.

Kepada mayarakat Kabupaten Bengkalis kata Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera ini, agar mendukung penuh terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Apalagi, sering terjadi permasalahan lahan untuk lokasi pembangunan program yang mau di bangun.

“Harapannya, ada dukungan dari semua pihak dalam membangun negeri ini," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait