Api Hajar 2 Unit Rumah dan 1 Ruko di Titian Antui

Pinggir, katakabar.com - Musibah kebakaran terjadi di kawasan Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, persisnya seputaran Sebanga, RT02, RW 05 Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, pada Minggu (24/1) sekitar pukul 02.05 WIB, dini hari tadi.

Dalam peristiwa kebakaran itu, api menghajar dan melalap 2 unit rumah dan 1 unit Rumah Toko (Ruko). Rinciannya rumah yang terbakar tempat usaha pecal lele, rumah makan pondok Pelita, Ruko tempat usaha nasi goreng SBY milik Samsir umur 50 Tahun, kata Danru Damkar Kecamatan Mandau, Jefrianto kepada wartawan, Minggu (24/1) pagi.

Dijelaskan Jefrianto, pada musibah kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah dan 1 unit Ruko belum diketahui pasti penyebab kebakaran, dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik (korsleting).

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Tapi harta benda, seperti peralatan rumah, usaha dan Ruko milik korban habis terbakar lantaran tidak bisa diselamatkan para korban.

Api begitu cepat membesar, cuma dalam hitungan menit menghangus rumah dan ruko dan seisinya. Kerugian disebabkan kebakaran ditaksir mencapai Rp1 miliar," ujarnya.

Diceritakan Jefri, upaya pemadaman api yang membakar rumah dan Ruko melibatkan 1 unit Damkar Kecamatan Mandau dan 2 unit Damkar Kecamatan Pinggir.

"Kami baru berhasil memadamkan dan menjinakkan api sekitar pukul 04.17 WIB, butuh waktu 2 Jam lebih lamanya baru api padam, sebab api yang membakar 2 unit rumah dan 1 unit Ruko cukup dahsyat,"

Untuk memastikan api benar-benar padam, saat ini petugas Damkar dari dua kecamatan bersama-sama melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait