Apresiasi Buat BUMDesa Lestari Dari Sekdakab Rokan Hulu

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Eksistensi Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Tahun ke Tahun terus mengalami peningkatan.

BUMDesa Lestari Desa Kumain, Kecamatan Tandun mendapat apresiasi dari Sekdakab Rokan Hulu, Abdul Harris, sebab fokus dan berorientasi penuhi kebutuhan masyarakat.

Apresiasi dari Orang Nomor Tiga di Negeri Seribu Suluk nama lain dari Kabupaten Rokan Hulu diberikan berdasarkan hasil Musyarawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa (MPTB), Tahun buku 2019, terdapat laba usaha Bumdesa (LUB) Rp208 Juta.

"Untuk meningkatkan LUB dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, BUMDesa Lestari Desa Kumain terus berinovasi dan membuat terobasan baru dalam membuka dan mengembangkan Unit Usaha baru."

Dua toko, Lestari Bangunan dan Depot Air Isi Ulang Lestari Mineral diresmikan langsung Sekda Kabupaten Rokan Hulu, kata Kepala Desa, Darwadi.

Sekda Rohul, Abdul Haris mengatakan, BUMDesa di Rohul rata-rata mengalami kemajuan. Itu bisa di lihat dari indikator meningkatan dan pendapatan Laba Usaha Bumdesa (LUB). LUB di masing-masing BUMDesa sudah tidak ada lagi dijumpai BUMDesa yang laba usahanya itu 0 (Nol) atau pun minus.

“Bumdesa sudah mendapat keuntungan dan menandakan masyarakat di desa-desa sudah mulai memahami, Bumdes dari masyarakat untuk masyarakat. Jadi BUMDesa Lestari Desa Kumain luar biasa dengan banyak sekali membuka unit usaha,” sebut Abdul Haris. (Adv/Kominfo)

Editor : Sahdan

Berita Terkait