Asisten III Setdaprov Riau Audiensi Bersama Mahasiswa LN, Apa Sih Yang Dibahas?

Pekanbaru, katakabar.com - Penjabat Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi menerima kunjungan dan audiensi mahasiswa yang kuliah di luar negeri, di Ruang Rapat Asisten III Kantor Gubernur Riau, kemarin.

Juru bicara mahasiswa Vistula University (Polandia), Ilham Afandi dari Kabupaten Siak, dan mahasiswa asal Kabupaten Kampar, Putra Ramadhan kuliah di Kazan Aviation Institute (Rusia) serta beberapa mahasiswa lagi dari Universitas Luar Negeri lainnya.

Saat ini mahasiswa luar negeri sudah terbentuk Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari), berdiri pada 2017 lalu. Sejak berdiri program berjalan dengan lancar, tapi setelah itu program terkendala, ujar Ilham Afandi.

"Saat ini, mahasiswa yang bergabung di Yapari banyaknya 300 orang. Kami mau Yapari ini harus ada di setiap Kabupaten se Riau, biat dapat mencari pengkaderan putra dan putri daerah tempatan kuliah ke luar negeri," cerita Ilham seraya menjelaskan ada tiga orang dari kota Duri, di Kabupaten Bengkalis mahasiswa yang berkuliah di luar negeri, Putri Nesarel mahasiswa di Turki, Dinda Fadila Aslam mahasiswa di Rusia dan Yudha mahasiswa di Sudan.

Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi sambut baik kehadiran mahasiswa asal Riau yang mengenyam pendidikan di luar negeri.

Kami percaya dengan adanya wadah (Yapari) bakal disambut baik dari Kepala Daerah yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada di Riau.

"Buat program kerjanya, sampaikan kepada Bupati dan Walikota, bisa dimasukkan di APBD. Kami yakin dengan adanya adik-adik ini nanti banyak putra dan putri di Kabupaten dan Kota se Riau yang kuliah di luar negeri," jelas Asisten III Setdaprov Riau ini.

Upgrade kemampuan kalian ujar Abdi, jangan pernah bekerja sendiri, berkolaborasi sama alumni-alumni yang pernah kuliah di luar negeri lainnya.

"Saya menawarkan kepada adik-adik untuk melaksanakan program dan sosialisasi perdana di Kabupaten Bengkalis," sebut Abdi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait