Asisten III Setdaprov Riau Pimpin AS Penegak Perda Persiapan Pilkada 2020

Mandau, katakabar.com - Asisten III Setdaprov Riau pimpin pimpin apel siaga Penegak Perda persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di Halaman Kantor Camat Mandau, pada Selasa (1/12).

Plt Kasatpol PP, Yuhelmi, Inspektur Bengkalis, Rafiandi Ikhsan, Kepala BKPP Bengkalis, Camat Mandau, Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan, Wahyudin, Camat Rupat Utara, Agus Sofyan, Camat Rupat, Kharunazri serta lainnya turut di apel siaga.

Delapan hari menjelang Pilkada serentak tahun 2020, persiapan dan keamanan mestu diperkuat. Untuk itu, kami meminta dukungan seluruh pihak ikut memikul beban penyelenggaraan Pilkada ini guna menciptakan Pilkada berkualitas meski dihelat pada kondisi tidak normal di tengah pandemi Covid 19, ujar Syahrial Abdi dalam arahannya.

Penjabat Bupati Bengkalis ini menekankan kepada Satpol PP dan Linmas untuk menjaga netralitas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kalau ada ASN tidak netral pada tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini, laporkan".

Kata suami Herawati ini, apel siaga Satpol PP dan Linmas dilaksanakan ini salah satu bentuk kesiapsiagaan, serta komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, secara damai, kondusif, jujur dan adil.

"Jalin kolaborasi, jangan bekerja sendiri," tegasnya.

Kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), saya tekankan Penegak Perda sebagai aparatur daerah yang menciptakan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat harus bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di wilayahnya, demi menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi di daerah dan tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam panca wira satya polisi pamong praja.

"Buat anggota satuan perlindungan masyarakat, saya minta agar senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum."

Mengingat anggota Satlinmas menjadi bagian dalam masyarakat di tempat tinggal masing-masing yang lebih memahami dan mengetahui karakter setiap anggota masyarakat yang berada di lingkungannya, tambahnya.

Apel Penegak Perda gabungan tersebut diikuti enam Kecamatan, meliputi Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara, sebanyak 100 orang anggota Satpol PP dan Linmas.

Editor : Sahdan

Berita Terkait