Audiensi, Ini Harapan Kasmarni ke PT Pegadaian

Bengkalis, katakabar.com - Pemerintah perlu mendapatkan dukungan dan bantuan dari semua pihak biar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik dan lancar di segala bidang dan sektor, seperti sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan yang paling esensial, yakni sektor perekonomian masyarakat yang saat ini sedang lesu disebabkan dampak pandemi Covid 19.

Kedatangan rombongan PT Pegadaian Pekanbaru dan Dumai, kata Orang Nomor Satu di Kabupaten Bengkalis ini, waktu yang tepat sebagai upaya membantu masyarakat, khusus bagi pelaku UMKM dalam memajukan dan menjalankan usahanya di masa pandemi sekarang ini.

"Kedatangan rombongan PT Pegadaian Pekanbaru dan Dumai waktu tepat dalam upaya membantu masyarakat," ujar Kasmarni pernah jabat Camat Pinggir di awal karirnya di birokrasi pemerintahan, saat menerima kunjungan silaturahim manajemen PT Pegadaian, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis pada Selasa (27/7) kemarin.

Tujuan kedatangan PT Pegadaian, salah satunya membahas pembangunan Kabupaten Bengkalis, khususnya pengembangan di bidang UMKM Kabupaten Bengkalis.

Selain itu menawarkan produk-produk unggulan dari pegadaian, yang bisa dimanfaatkan masyarakat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelaku UMKM.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara terbuka menerima siapa saja yang mau membantu dan menawarkan produk perusahaannya kepada Pemkab Bengkalis.

“In Shaa Allah, apa yang telah disampaikan pihak pegadaian tadi bakal kami tindak lanjuti dengan mempelajari, serta mengkajinya secara lebih spesifik dan mendalam,” jelasnya.

Bupati perempuan pertam Kabupaten Bengkalis ini rada terkejut dengan produk-produk yang dianggap sangat memudahkan masyarakat.

“Saya berpikir, selama ini PT Pegadaian cuma punya produk simpan pinjam saja, ternyata banyak produk-produk perusahaan yang memiliki moto “mengatasi masalah tanpa masalah” ini yang bisa ditawarkan serta dimanfaatkan khususnya bagi UMKM dan para ASN di Kabupaten Bengkalis,” imbuhnya.

Deputi Bisnis Area Pekanbaru PT.l Pegadaian Sutrisno, Pimpinan Pegadaian Cabang Dumai, Sri Maharani, beserta beberapa karyawan PT Pegadaian lainnya, ikut di acara silaturahmi.
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait