Bahan Pangan Dari China Tak Beredar di Pasar Belantik Siak

SIAK, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Siak memastikan bahan pangan dari China tidak pernah beredar di pasar Raya Belantik, Kampung Suak Lanjut, Siak Sri Indrapura.

"Tak ada bahan pangan dari China diperjualbelikan di sini. Semua sayur-mayur dari lokal. Tak ada yang di impor dari luar negeri," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Siak, Hendra kepada katakabar.com, Selasa (11/2).

Tidak hanya di situ, Hendra juga memastikan seluruh pasar di Kabupaten Siak tidak memperjualbelikan bahan pangan dari luar negeri khususnya dari China.

"Kita sudah mengeceknya. Ada sekitar tiga puluhan pasar di Kabupaten Siak. Baik pasar mingguan maupun harian. Dan dapat dipastikan tidak ada pedagang yang menjual bahan pangan pokok dari China seperti bawang dan lainnya," jelasnya.

"Hanya barang elektronik dan beberapa makanan kaleng yang di jual di beberapa toko di Siak. Itu pun barangnya sudah ada sebelum munculnya kasus virus corona," tambahnya.

Maka itu, Hendra dapat memastikan bahwa bahan pokok yang di diperjualbelikan di seluruh pasar di Kabupaten Siak aman dikonsumsi.

"Aman. Tak usa takut. Sebagian besar dari Sumbar kok, tak ada virus-virusnya," ujarnya.

Editor : Sahril

Berita Terkait