Bangun Komunikasi Untuk Kepentingan Masyarakat, Febriza Luwu Serap Keluhan

Bengkalis, katakabar.com - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Daerah Pemilihan II Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, reses di empat titik secara estafet, kemarin.

Lokasi pertama tempat reses legislator PDI Perjuangan ini di Desa Sei Selari Kecamatan Bukit Batu.

Masyarakat desa Sei Selari antusias menghadiri acara reses sebagai media untuk menyampaikan berbagai keluhan yang ada di desa, seperti infrastruktur, bangunan gedung, drainase, rumah ibadah dan lainnya menyangkut kepentingan masyarakat.

Reses dimulai sekitar pukul 16:00 WIB, sore, selepas makan bersama. Kepala Desa Sei Selari, Bahrum berterima kasih kepada anggota dewan akrab disapa Srikandi ini, lantaran sudah banyak infrastruktur yang diserap dari masyarakat terealisasi dengan baik dan dinikmati masyarakat banyak.

Dengan pelaksanaan reses ini masyarakat dapat sampaikan aspirasinya dan diharapkan dapat diakomodir untuk tahun tahun berikutnya.

Terima kasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat yang hadir, meski di tengah kondisi cuaca yang sangat panas tapi masyarakat tetap semangat untuk menghadiri kegiatan reses, ujar Icha.

Dijelaskan Icha, beberapa poin yang prioritas untuk masyarakat. Walau tidak terakomodir pada 2020 ini, tetap dapat dilanjutkan di 2021 mendatang, jadi masyarakat tidak perlu khawatir kegiatan tidak terlaksana.

"Kepada masyarakat untuk terus menjalin komunikasi dan menyampaikan usulan yang memihak kepada masyarakat banyak. Jangan ada perbedaan antara masyarakat dan dewan, kita bebas bersuara dan menyampaikan sesuatu," tegasnya.

Masih Icha, kepada Kades agar memperhatikan kepentingan masyarakat. Siapapun anggota DPRD yang datang, sambut dan sampaikan aspirasi kepada yang bersangkutan.

Situasi masih pandemi Covid 19, seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, disiplinkan diri untuk membiasakan memakai masker saat berkegiatan diluar rumah demi keselamatan bersama.

Terus desa merancang sebaik mungkin setiap kegiatan, dan usulan harus dimasukkan ke dalam Musrenbang.

"Saya minta masyarakat turut bersama-sama mengawasi setiap pembangunan yang ada di desa agar pembangunan berjalan baik dan sesuai yang diharapkan, dan apapun kendala yang dihadapi desa sampaikan," imbaunya.

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait