Deadline Pada 27 September 2021

Bapemperda Desak Kecamatan Penuhi Persyaratan Pemekaran

Bengkalis, katakabar.com - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis untuk kesekian kalinya melaksanakan rapat tentang Pemekaran Kecamatan Kelurahan dan Desa, pada Senin (13/9) lalu.

Pada rapat itu, Ketua Bapemperda, Sanusi kembali mengingatkan kepada pihak kecamatan yang hadir untuk segera memenuhi persyaratan pemekaran kelurahan dan desa, agar cepat dibereskan untuk kemajuan pembangunan dan kepentingan masyarakat ke depan.

Wakil Ketua Bapemperda, Hendri menekankan, setiap kecamatan untuk melaksanakan rapat musyawarah bersama tokoh masyarakat, kepala desa dan pihak lainnya untuk membuat berita acara sesuai dengan proposal sebagai salah satu persyaratan pemekaran kelurahan dan desa.

"Setiap usulan yang sudah disampaikan, serta sudah ditandatangani berita acaranya jangan ada perubahan lagi dan tidak ada lagi usulan," tegas Syafroni Untung, seperti dikutip dari situs resmi DPRD Kabupaten Bengkalis, pada Rabu (15/9).

Sementara, Zamzami Harun, Al-Azmi, Zuhandi, H. Siantar, sama-sama menambahkan soal pemekaran desa dan kelurahan di Kecamatan Mandau yang jumlah penduduknya banyak untuk lebih di pertimbangkan lagi.

Apalagi sesuai dengan tujuan pemekaran ini untuk kesejahteraan masyarakat dan kemudahan masyarakat kedepannya.

Setiap Kecamatan untuk menyiapkan persyaratan pemekaran desa dan kelurahan secepatnya, sebelum 27 September 2021 dan sudah ada gambaran proposalnya. Selanjutnya, bakal dilanjutkan lagi pertemuan pada tanggal tersebut, seru Sanusi lagi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait