Bawaslu Bersama Polres Pelalawan Apel Siaga Patroli Pengawasan Politik Uang

Pelalawan, katakabar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan bersama Kepolisian Resor Kabupetan Pelalawan, gelar apel siaga patroli Pengawasan Anti Money Politic, di halaman Mapolres Pelalawan, Rabu (2/12)

Upacara gelar pasukan dipimpin Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur dan bertindak komandan upacara Komisioner Devisi Pencegahan dan Penindakan Panwaslu Kcamatan Pangkalan Kerinci, M Said.

Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan bersama Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth, Ketua PN, Bambang Setyawan dan Pabung KPR, Mayor S  Tarigan, serta Komisioner Bawaslu Pelalawan dan perwira utama Polres Pelalawan, hadir sekaligus pelepasan tim Patroli pengawasan anti money politic.

"Ini bentuk bukti kesiapan dari Bawaslu Pelalawan bersama Polres Pelalawan, untuk mencegah potensi terjadinya Money Politic (Politik Uang) menjelang Pilkada serentak, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan 2020 ini," ujar Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur dalam sambutan saat pimpin apel gelar pasukan.

Pilkada serentak tinggal menghitung hari lagi kata Mubrur, tepat pada 9 Desember 2020 mendatang, pesta demokrasi lima tahunan ini digelar. Untuk itu, KPU Pelalawan berharap dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Bawaslu bersama-sama kepolisian dan TNI. Begitu stakeholder, para organisasi pemuda dan masyarakat, untuk sama-sama mencegah terjadinya berbagai pelanggaran dalam Pilkada Kabupaten Pelalawa, terutama Money Politic,'' harapnya.

Setelah gelar pasukan di Polres Pelalawan, secara serentak kegiatan yang sama dilaksanakan di 9 Kabupaten dan Kota se Riau, khususnya yang mengelar Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Bahkan seluruh Panwascam se Pelalawan bersama Polsek mengelar patroli bersama pengawasan anti money politik di daerah masing-masing.

"Selain mengerahkan tim patroli pengawasan anti money politik. Posko Pengaduan Anti Money Politik di tiap Kecamatan didirikan,'' ujar Ketua Bawaslu Pelalawan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait