Bayi 10 Bulan Tertular Virus Corona Gegara Dibawa Takziah

Pekanbaru, katakabar.com - Sungguh malang nasib JPL yang baru berusia 10 bulan. Pasalnya, Ia dinyatakan positif terjangkit covid-19 setelah diajak orang tuanya menghadiri takziah di kediaman NC yang dinyatakan positif dan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Nahasnya lagi, penularan itu justru menjadi klaster baru penyebaran virus Corona di Riau. Bayi malang tersebut ikut terdaftar dalam deretan pasien yang dirilis tim gugus tugas penanganan covid-19 Riau, Rabu (24/6) hari ini. Dimana tim tersebut merilis ada 24 pasien baru yang dinyatakan positif virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyatakan bayi itu menjadi bagian dari klaster penularan Palembang, yang berawal dari pasien NC yang punya riwayat perjalanan dari Palembang dan telah meninggal dunia.

"Bayi itu terindikasi tertular setelah diciumi orang-orang di sana. Dimana terdapat beberapa orang yang juga tertular. Namun, orang tua bayi itu belum dinyatakan positif," terangnya.

Menurutnya, penyebaran dari klaster ini sangat cepat. Ia juga mengatakan bahwa Ini juga jadi peringatan untuk masyarakat karena yang rentan tertular itu balita dan manula.

Dia mengatakan, selain klaster Palembang yang kini menjadi klaster penularan besar, ada juga klaster BRI yang hingga kini tercatat sebanyak 17 orang pasien. Jadi di Kota Bertuah ini ada dua klaster besar penularan covid-19.

"Namun, dari klaster BRI sudah ada tiga orang yang sembuh," tuturnya.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait