Berkat CCTV, Pelaku Jambret di Pekanbaru Berhasil Diringkus

Pekanbaru, katakabar.com - Danil (18) salah satu pelaku jambret yang melakukan aksi di jalan Cempaka, Pekanbaru berhasil dibekuk pihak kepolisian. Ia tertangkap setelah aksinya terekam CCTV yang di wilayah itu.

Ia tergolong sadis dalam menjalankan aksinya itu. Pasalnya korban yang merupakan seorang wanita, tak sadarkan diri akibat terjatuh dari motor setelah tasnya direbut oleh Danil pada 9 Desember 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengungkapkan, pelaku berhasil dibekuk pada Minggu (19/01) setelah tim Satreskrim Polresta Pekanbaru mendalami rekaman CCTV yang viral di medsos. Dari rekaman yang beredar itu, Ia diketahui melakukan kejahatan itu bersama rekannya.

"Ini hasil usaha keras polisi mengungkap aksi jambret sadis tersebut. Dimana korban sampai terpental ke aspal, bahkan tak sadarkan diri usai tarik menarik sama pelaku," terangnya.

Sunarto menjelaskan, pelaku bertugas sebagai eksekutor. Dan rekannya bertugas membawa sepeda motor yang digunakan untuk menjambret tersebut.

"Dari video, tas korban ditarik pejambret tersebut, walau sempat mempertahankannya. Namun, usaha itu tak berhasil. Korban tak kuat menahan tarikan pelaku dari atas sepeda motor. Korban terjatuh ke aspal, dan tidak sadarkan diri," bebernya.

Meski Danil saat ini telah berhasil di bekuk, rekan korban yang diketahui bernama Deni Cemeng (17) masih DPO.

"Pelaku sudah mengakui tindakan itu. Kita juga berhasil amankan barang bukti yakni satu unit handphone yang sebelumnya sempat dijual ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat,"

Pelaku saat ini telah berada di Polresta Pekanbaru. Dimana Ia terancam pasal 365 ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait