Komnas PA dan Kecamatan Mandau

Bersinergi Wujudkan Program Kabupaten Bengkalis Layak Anak

Bengkalis, katakabar.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis audiensi dengan pihak Kecamatan Mandau pada Kamis  (16/9) kemarin.

Kedatangan Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis, M Isnaini diwakili Sekretaris Komnas PA Bengkalis, Peni Wulandari, Wakil Ketua Komnas PA Bengkalis, Refri Amran Daud, dan Wakil Ketua Organisasi dan Pengkaderan Komnas PA Bengkalis, Denanda Farhana SH, disambut Sekretaris Camat Mandau, Yoan Dema mewakili Camat Mandau, Riki Rihardi di ruang kerja Sekcam Mandau, di perkantoran Kecamatan Mandau di Jalan Jenderal Sudirman Duri.

"Kepada Komnas PA Bengkalis agar bisa memberikan informasi tentang anak yang mengalami kekerasan tindak kekerasan, pelecehan, pencabulan, serta lainnya.

Untuk itu, semua lembaga dan organisasi yang bergerak di bidang perlindungan anak diharapkan bekerja sama dengan pihak Kecamatan Mandau," ujarnya.

Kata Yoan, dalam menekan angka tindak kekerasan terhadap anak paling penting kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak  Untuk itu, diharapkan komunikasi dan koordinasi semua pihak, harapnya.

Wakil Ketua Komnas PA Bengkalis, Refri Amran Daud menimpali, pada prinsipnya Komnas PA Kabupaten Bengkalis tidak punya hak untuk memberikan laporan, sebab di d kecamatan dinas terkait yang punya wewenang memberkan laporan ke pihak kecamatan.

Harapan beliau kepada Komnas PA agar dapat bekerja sama dengan lembaga lain dan instansi yang menangani kekerasan anak demi generasi ke depan.

Sekretaris Komnas PA Bengkalis, Peni Wulandari menambahkan, semua pihak saling bekerja sama secara profesional untuk mewujudkan program yang telah disampaikan  Bupati yaitu Kabupaten Bengkalis Layak Anak, harapnya singkat.

Editor : Sahdan

Berita Terkait