Bertambah Dua Pasien, Positif Corona di Riau Total 73 Orang

Pekanbaru, katakabar.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui tim tugas gugus penanganan covid-19 di Riau kembali memaparkan adanya penambahan kasus baru pasien positif covid-19 di Riau. Yakni sebanyak dua orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, dalam siaran persnya, Minggu (10/5) menjelaskan penambahan Sien tersebut berasal dari Indragiri Hilir dan kabupaten Kampar.

"Ada penambahan dia orang yakni UM (20) dan R (46)," katanya.

Dirincinya untuk pasien ke-72 sebab sebelumnya ada 71 pasien yang sudah ditetapkan adalah UM yang baru menginjak usia 20 tahun. Pasien ini merupakan warga Indragiri Hilir. Ia juga merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari, Magetan, Jawa Timur.

Selanjutnya yakni R yang diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 46 tahun. R adalah warga Kabupaten Kampar. Ia memiliki Riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Total Positif 73 kasus positif ini terbagi 28 dirawat, 39 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia," terangnya.

Sementara untuk PDP ada 169 pasien masih menjalani perawatan. Sedangkan PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 642 orang. Kemudian PDP meninggal dunia berjumlah 104 orang.

Di samping itu, untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 6.931 orang dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 50.857 orang.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait