Biar Kamtibmas Kondusif, Kapolres Kepulauan Meranti Giatkan Ini

Meranti, katakabar.com - Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Kepolisian Resor Kepulauan Meranti. Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito gencar melakukan silaturahmi dan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Salah satu program menonjol dalam upaya menciptakan Kamtibmas kondusif, Kapolres Kepulauan Meranti menggiatkan safari masjid.

Konsepnya, Jumat Keliling. Giat ini dilaksanakan di setiap Jumat sambangi masjid - masjid yang berbeda.

Teranyar, giat Jumat Keliling dilaksanakan jajaran Polres Kepulauan Meranti pada Jumat (16/10) berlokasi di Masjid Al Falah Kelurahan Selatpanjang Kota. Dalam giat ini, Kapolres Kepulauan Meranti didampingi Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti, Kompol Amir Husin.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara kepolisian bersama masyarakat, dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," kata AKBP Eko.

Kepada seluruh jamaah untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Apalagi menanggapi informasi ataupun berita-berita yang beredar lewat gadget, dimana kebenarannya belum bisa dipertanggung jawabkan.

"Kita harus lebih bijak dan memilah-milah informasi yang beredar di media sosial. Jangan mudah percaya, apalagi ikut membantu menyebarluaskan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya," imbaunya.

Kata AKBP Eko, masyarakat Kepulauan Meranti diminta agar tidak mudah terpancing dengan setiap apa yang terjadi di daerah luar, seperti demo yang berujung anarkis, sebab aksi anarkis dilakukan kelompok tertentu yang mau mengacaukan Kamtibmas dan memecah belah persatuan. Ingat, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Mari bersama jaga Negeri Sagu nama lain dari Kabupaten Kepulauan Meranti agar tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait