BIN Gandeng MABMI Suntikan Vaksin Di Langkat

LangkatIKatakabar.com
Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sumut bersama dengan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) menggelar Vaksinasi di kabupaten Langkat, Sabtu (4/12/2021). 

Kegiatan vaksin kali ini dilakukan di SMK Negeri 1 Stabat, Jalan KH Wahid Hasyim, Kabupaten Langkat. 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan, dengan mengandeng MABMI sebagai bentuk upaya koloborasi bersama elemen masyarakat untuk mempercepat tercapainya herd immunity. 

Khususnya mengantisipasi lonjakan kasus pada momen liburan Natal dan Tahun Baru. 

"Adapun sasaran di kabupaten Langkat ini ada 3 titik, antara lain SMKN 1 Stabat ini, yang kedua di SMP N 1 Stabat dan Kantor Camat Wampu. Vaksin yang kami bawa adalah 5.500 dosis sesuai dengan kegiatan kita 28 hari yang lalu melaksanakan vaksin pertama. Ini adalah vaksin kedua," kata dia, dengan didampingi Ketua Umum PB MABMI Dato’ Syamsul Arifin, Kacabdis Pendidikan Binjai- Langkat Basir Hasibuan dan Kepala SMKN 1 Stabat  Ilyas. 

Brigjen Asep menjelaskan bahwa di saat yang bersamaan sejak pagi tadi, BIN  melaksanakan vaksinasi di sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Sumut. 

"Selain di Langkat, hari ini kita menyelenggarakan vaksinisasi di Binjai, Simalungun, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Tengah, Dairi, Samosir serta Humbahas. Total keseluruhan yang dialokasikan hari ini sebesar 8.500 dosis," jelansya. 

BIN Sumut, kata dia menargetkan 100 ribu dosis vaksin telah disuntikan kepada masyarakat jelang akhir tahun. 

"Target kita di bulan Desember, 100 ribu dosis yang harus kita selesaikan untuk mencapai 70 persen herd immunity di seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PB MABMI Dato’ Seri Syamsul Arifin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BIN Sumut, yang terus bergerak melaksanakan vaksinisasi di sejumlah daerah. Menurutnya, dengan langkah ini semua masyarakat yang berada di pelosok daerah akan dapat menerima suntikan vaksin.

Editor : Dedi

Berita Terkait