Bom Bunuh Diri di Ibukota Afghanistan, 5 Tewas

Katakabar.com – Kementerian dalam negeri Afghanistan melaporkan telah terjadi bom bunuh diri yang menewaskan lima orang di dekat akademi militer, di ibukota Afghanistan, Kabul, Selasa (11/2).

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan yang terjadi di dekat pintu masuk universitas pertahanan, yang dikelola pemerintah, Akademi Militer Marsekal Fahim, ketika jam sibuk di awal waktu pagi hari.

"Lima orang termasuk tiga personil militer dan dua warga sipil tewas," kata juru bicara kementerian dalam negeri, Nasrat Rahimi kepada Reuters. 

“Ada 12 orang terluka, lima di antaranya warga sipil,” tambahnya.

Akademi yang berada di dekat lokasi ledakan itu serupa dengan dengan perguruan tinggi di Eropa yang melatih para kadet Afghanistan. Lokasi itu memang kerap kali menjadi sasaran serangan sejak lama, termasuk serangan yang diklaim ISIS pada Mei lalu.

Belakangan ini, serangan-serangan militan terhadap pasukan keamanan Afghanistan terus berlanjut, bahkan ketika Amerika Serikat dan gerilyawan Taliban melakukan pembicaraan dalam penyelesaian pakta perdamaian. Gatra

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait