Bos PT Adei Tak datang, Sidang Kebakaran Lahan Batal Digelar

Pelalawan, katakabar.com - Sidang Perdana Perkara kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),  PT Adei Plantation and Industry di kabupaten Pelalawan  Pembacaan Berkas dakwaan terhadap PT Adei, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Riau batal digelar, Rabu (8/7/2020).

Dalam sidang dipimpin Majelis Hakim Bambang Setyawan sebagai hakim ketua yang juga Ketua (PN) Pelalawan, didampingi Rahmat Hidayat Batubara dan Joko Ciptanto sebagai hakim anggota.

Sidang perdana semula mengagendakan pembacaan, tapi batal digelar. Terdakwa perkara korporasi Karhutla PT Adei Dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) diwakili langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan Nophy Tennophero didamping Rahmat Hidayat sebagai JPU anggota.

Sidang batal digelar lataran Thomas, Presiden Direktur (Presdir) PT Adei, tidak hadir di persidangan.

“Mereka tidak hadir, namun juga mereka mengajukan pergantian perwakilan korporasi, Perwakilan Penasehat (PH) hukumnya hadir Penasehat Hukumnya dari kantor pengacara Pak Sempaka Sitepu dari perwakilan pihak perusahaan surat kuasanya sudah diterima," Kata, Nophy kepada katakabar.com.

Thomas yang awalnya mewakili korporasi dalam perkara ini digantikan oleh Goh Keng EE yang merupakan Direktur PT Adei. Untuk persidangan selanjutnya Goh Keng EE.

"Jadwal sidang akan digelar kembali Rabu (15/7/2020) pekan depan," tandas Nophy.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait