BPD GP Masa Bakti 2020-2026 Mendatang Resmi Dilantik

Duri, katakabar.com - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gerbang permata resmi dilantik, meliputi lima BPD di Kecamatan Bathin Solapan, desa Air Kulim, desa Boncah Mahang, Buluh Manis, Simpang Padang dan desa Pamesi,

BPD di Kecamatan Mandau meliputi desa Bathin Betuah, di Kecamatan Pinggir, desa Buluh Apo, Sungai Meranti dan Pangkalan Libut, dan di Kecamatan Talang m
Muandau, desa Koto Pait Beringin, Tasik Tebing Serai, serta Tasik Serai Barat.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, T. Zainuddin yang meresmikan Anggota Badan Perangkat Desa (BPD) Masa Bakti 2020-2026 mendatang di Gerbang Permata di Kantor Camat Bathin Solapan, kemarin.

Peresmian Anggota BPD ini, punya peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan warga.

"Kekuatan BPD itu terletak pada kemampuan "Check and Balances" BPD punya hak bertanya, serta konfirmasi mengenai pembangunan desa", ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum, T Zainuddin lewat siaran pers Humas Pemkab Bengkalis.

Kata Zainuddin, BPD harus benar - benar bisa menjadi partner Kepala Desa dalam membangun desa, BPD tidak boleh dinilai hanya sebagai pemberi "Stempel" untuk memberikan legitimasi kepada pemerintah desa.

"Kami berharap anggota BPD yang sudah mengambil sumpah atau janjinya dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja, sehingga dapat memahami betul situasi, kondisi, potensi dan problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat," imbuhnya.

Camat Bathin Solapan, Wahyudin memberi selamat kepada panitia penyelenggara, sebab proses pemilihan dan pelantikan BPD berjalan lancar, sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait