Brunei Tunjuk 'Penghancur' Timnas Indonesia Jadi Pelatih

  • Reporter: Sahril
  • 03 Desember 2020, 20:52:33 WIB
  • Olahraga, Nusantara, Internasional

Jakarta, katakabar.com - Brunei Darussalam baru saja resmi menunjuk Rajagopal Krishnasamy menjadi pelatih kepala baru. Pria asal Malaysia itu dikontrak selama 2 tahun.

Diketahui, Rajagopal Krishnasamy pernah menjadi penghancur mimpi timnas Indonesia ketika mau meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya pada 2010 silam.

Saat itu timnas Indonesia harus bertekuk lutut seteah kalah dari Malaysia dengan agregat 4-2 di laga final. Pada final Piala AFF leg pertama yang digelar di Malaysia, timnas Indonesia kalah dengans skor telak 0-3.

Kemudian di leg kedua, timnas Indonesia yang masih diperkuat oleh Hamka Hamzah dan Markus Horison berhasil menang 2-1. Namun kemenangan itu tetap tidak bisa mengantar Tim Garuda meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Sementara itu, sebelum terpilih menjadi pelatih kepala Brunei Darussalam, Rajagopal Krishnasamy bersaing dengan dua kandidat lainnya yaitu Gerd Zise (eks pelatih timnas Myanmar) dan Michael Weiss (eks pelatih timnas Filipina).

Menurut laporan dari Vocketfc dikutip dari Indosport.com, Presiden Federasi Sepak Bola Brunei (NFABD), Pengiran Haji Matusin bin Pengiran Haji Matasan, memilih Rajagopal karena kualitas dan kondisi finansial juga menjadi pertimbangan.

"Setelah beberapa minggu membuat penilaian pelamar posisi pelatih Timnas Brunei, Komite Eksekutif NFABD menginformasikan Rajagobal dari Malaysia ditunjuk sebagai pelatih baru Brunei Darussalam untuk jangka waktu dua tahun," kata Pengiran Haji Matusin.

"Ini bukan keputusan yang mudah. ??Keputusan diambil berdasarkan serangkaian dialog setelah mempertimbangkan aspek teknis dan finansial," ucapnya menambahkan.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Brunei Darussalam, Rajagopal siap untuk mempersiapkan tim menghdapai ajang Piala AFF 2021 mendatang.

Sementara itu, timnas Indonesia senior belum juga berencana menggelar pemusatan latihan karena Shin Tae-yong sedang sibuk untuk mempersiapkan skuat U-19.

Editor : Sahril

Berita Terkait