Bunuh Diri, WN Prancis Pencabul 305 Anak Tewas

Katakabar.com - Penyidik Subdit 5 Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menghentikan kasus Eksploitasi secara ekonomi dan seksual (Child Sex Groomer) terhadap 305 anak di bawah umur dengan tersangka Warga Negara (WN) Perancis atas nama Francois Abello Camille (FAC) alias Frans alias Mister (65). Penghentian kasus itu karena tersangka sudah meninggal dunia usai bunuh diri.

"Betul kasusnya sudah kita hentikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (22/7)

FAC merupakan tersangka tunggal dalam kasus persetubuhan ini. Meskipun dihentikan, Yusri menegaskan, akan tetap menyelidiki korban-korban yang pernah dicabuli oleh tersangka. Hal ini sebagai upaya kepolisian untuk memberikan rehab kepada korban.

"Kita tetap mencari dan mengidentifikasi korban-korbannya," kata Yusri.

Sebelumnya, Warga Negara (WN) Prancis, Francois Abello Camille (FAC) alias Frans alias Mister (65), tersangka pelecehan seksual terhadap 305 anak di bawah umur meninggal dunia. Dia meninggal dunia setelah sebelumnya melakukan percobaan bunuh diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menceritakan kronologinya. Pada Kamis (9/7) malam, petugas jaga di tahanan melakukan patroli di masing-masing sel tahanan. Mereka mendapati FAC dalam kondisi leher terikat kabel. Dia melakukan percobaan bunuh diri.

"Kabel cukup tinggi, tetapi dia bisa meraihnya. Orang biasa tidak mungkin bisa ambil, tetapi karena dia tinggi, dia bisa ambil. Kabel ada di ujung, dia melompat dan mengambil kabel tersebut, lalu dililitkan ke leher," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (13/7).

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait