Silaturahmi Bersama Pengurus PPMLN

Bupati Meranti Sambut Baik Organisasi Luar Negeri di Negeri Sagu

Meranti, katakabar.com - Pengurus Perkumpulan Putra Meranti Luar Negeri (PPMLN) dengan motto Jujur, Ikhlas Terpercaya silahturahmi bersama Bupati Kepulauan Meranti, Irwan di rumah makan Biyana Tomyam Jalan Pengaram Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

"Adanya organisasi ini, bisa membantu urusan dan mempermudah akses warga Meranti yang ada di luar negeri," kata Pembina Perkumpulan Putra Meranti Luar Negeri (PPMLN), Ardiansyah, malam tadi.

Kita sebagai manusia yang lemah butuh dukungan dari Pemerintah daerah, terutama masyarakat yang berkerja di luar negeri banyaknya sekitar 12 ribu orang lebih.

"Kegiatan rapat ini, tidak ada unsur politik sama sekali dan organisasi ini berlanjut, habis Pilkada serentak 2020, organisasi tetap berdiri, sebab secara hukum sudah kuat," tegas Ketua DPRD Kepulauan Meranti.

Organisasi ini bisa mendorong masyarakat kita yang berada di negeri jiran Malaysia, agar bisa bergabung dan ada pelindungan hukum nantinya.

Sejalan dengan adanya kerjasama dengan pemerintah daerah, saya selaku pembina harus mamfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan bersama, tambahnya.

Bupati Meranti, Irwan sambut baik perkumpulan Meranti di luar Negeri Malaysia. Dari data totalnnya hampir 12 ribu orang warga Kepulauan Meranti kerja di koran Malaysia. Angka ini harus diperhatikan bersama agar warga bisa berkerja dengan baik dan mendapatkan pelayanan yang baik di sana.

"Saya pikir, organisasi ini sungguh sangat membantu warga yang berkerja di negeri jiran. Bakal kita coba membantu layanan, seperti dokumen keimigrasian bagi warga Meranti yang paspornya berakhir masa waktunya."

Di tengah massa pandemi ini, Pemerintah daerah menyalurkan bantuan beras 10 kilogram dalam waktu dekat.

"Pemerintah Daerah membuka jalur Tanjung Samak Menuju Kukup (Malaysia). Tapi terkendala pandemi, sehingga tidak terealisasi dengan baik, tapi tetap coba pada Desember 2020 nanti, di massa new normal baru," jelasnya.

Kata Irwan, kita membantu masyarakat dengan adanya Pelabuhan Tanjung Samak menuju ke Kukup (Malaysia), sebelah Timur Rangsang Rangsang Pesisir, dan untuk Keimigrasian bakal dibuat di Tanjung Samak.

Kita berupaya memberikan bantuan pelayanan masyarakat yang berkerja di Malaysia, jangan dipersulit saat dilayani di sana. Lantaran itu, harus ada orang kita berupaya membuat kemudahan bagi masyarakat yang berkerja.

"Saya berharap, hubungan kerjasama kerja di Malaysia dapat didata dengan baik, ini bagus sekali ada di Malaysia mempermudah urusan."

Selamat semuanya dan tolong di data betul - betul masyarakat yang berkerja di sana. Bila perlu kemas dengan baik, tak bisa selesai dengan sekali pertemuan dan silaturahmi organisasi harus sering dilakukan, pesannya seraya mengatakan, saya, sering dapat selvi foto- foto oleh orang- orang Meranti di Malaysia.

Saya bangga, sekali lagi saya sampaikan selamat terbentuk PPLM di Meranti dengan baik dan berjalan dengan baik nantinya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait