Bupati Pelalawan Layangkan Surat, PT IIS Bilang Tak Tahu

Pelalawan, katakabar com - Berdasarkan kesepakatan rapat bersama Bupati Pelalawan yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan, Tengku Mukhlis, selepas Forum LPM dan RT RW dan Kaling mengadu beberapa hari lalu mengenai lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dijanjikan PT Inti Indosawit Subur (IIS) kepada masyarakat Pangkalan Kerinci.

Pemkab Pelalawan sudah melayangkan surat yang ditekebn Bupati Pelalawab ke perusahaan PT IIS, Isinya Bupati Kabupaten Pelalawan, Zukri  mendesak PT IIS, setelah mencermati kronologi pertemuan masalah pembebasan lahan yang dijanjikan PT Inti Indosawit Subur (IIS) Dinas Sosial, DPMPTSP, LPM dan perwakilan masyarakat Pangkalan Kerinci pada 16 November 2020 lalu.

Selain itu, Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan memerintahkan Dinas Sosial untuk membuat surat tentang pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepada PT Inti Indosawit Subur (ISS).

Terkait itu, kepada perusahaan agar merealisasikan pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) masyarakat Pangkalan Kerinci, agar tidak menjadi persoalan yang terus berkelanjutan

"Kita sudah antar surat ke kantor PT IIS, agar lahan TPU segera direalisasikan. Surat itu tembusannya ke Ketua DPRD Pelalawan, Polres Pelalawan, Inspektorat Pelalawan, BPN Pelalawan, Camat Pangkalan Kerinci,  LPM dan Forum RT RW Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kita ingin dapat jawaban resmi dari mereka,” ujar Plt Kabid Pemberdayaan masyarakat miskin Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Lili kepada katakabar.com pada Kamis (3/6) kemarin.

Humas PT IIS, Adji saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon genggamnya di hari yang sama, tidak mengetahui ada surat dari Bupati Pelalawan tentang menyerahkan lahan TPU ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.

"Hingga kini belum mengetahui ada surat dari Bupati Pelalawan terkait realisasi lahan TPU," jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait